01234567890 diskominfo@gmail.com

Bangko – Bupati Merangin pada Jumat (11/10) melaunching senam lansia di halaman kantor Bupati Merangin yang diikuti ratusan lansia dari 24 kecamatan. Senam massal ini akan dijadwalkan satu minggu satu kali secara bergiliran dari satu tempat ke tempat lainnya agar dapat disosialisasikan sampai ke kecamatan hingga desa. Maka dari itu, pada 2020 Bapak Bupati akan membangun Kampung Lansia yang berlokasi di eks arena MTQ Sungai Misang Bangko yang saat ini masih ditempati sebagai Pesantren Munawaroh.

“Jadi di kampung lansia ini akan dilengkapi rumah ibadah, puskesmas untuk berobat, balai kerajinan lansia, sarana olahraga lansia dan berbagai perlengkapan lansia lainnya,” ujar Bupati.

Diakui bupati masih banyak lansia di Kabupaten Merangin yang hidup dirumah-rumah tinggi, terutama pedesaan.

“Pada bagian dirumah tinggi, nanti dibagian bawahnya akan kita bedah untuk tempat tinggal lansia pemilik rumah. Di bagian bawah rumah itu nanti akan didinding dibuat kamar yang dilengkapi WC lansia,” jelas Bupati.

Jika rumah tinggi dibedah, tentu lansia tidak perlu lagi harus naik turun tangga dan tidak perlu lagi ke sungai untuk mandi karena sudah ada wc lansia. (Rizqi/kominfo)